Jadi juga jalan" ke pulau Buton..



Ehm..
G nyangka juga ya kesampaian lho ke pulau Buton naik kapal kayu..
Gini nie suasan pas berangkat naik kapal kayu yang bisa muat 100 orang. Kalo udah naik di dalem tuh pas"an aq berdiri. Pas berangkat seh emang aq g ngerti keadaan di kapal, maklum baru pertama kali seh. Ternyata di kapal itu ada beberapa macem tiket penumpang.

1. Tiket penumpang geladak bawah.
Jadi kapal itu ada 2 tingkat yang geladak bawah deket ma barang" trus yang di atas juga ad cuman beda tempat yang bikin beda harga tiket penumpang.

2. Tiket penumpang geladak atas.
Ya kaya' di foto itu penumpang geladak atas, jadi bisa liat pemandangan dengan lebih leluasa.

3. Tiket penumpang kamar.
Ternyata di kapa laut itu ada juga lo tiket penumpang kamar. kan nie kapal punya rute Kendari-Erekke-Wanci, kalo di total perjalanan'e itu berangkat pukul 10.00 WITA dari Kendari/Wanci sampe tujuan itu jam 21.00 WITA. Jadi lama perjalanan ini yang buat kapal nie ada kamar untuk penumpang. Tapi gimanapun kamarnya juga terbatas lah.

Perjalanan dari Kendari ke Erekke itu 5 jam perjalanan. Dari Kendari jam 10.00 WITA sampe d Erekke jam 16.00 WITA. Yah pengalaman lah kalo mo ke luar pulau naik kapal cepetan cari kamar aja biar bisa istirahat. Lumayan toh 5 jam perjalanan laut dan qt cuman bisa liat laut lepas..

Nie foto waktu sampe Erekke..


Nie waktu sampe di Erekke.. Wuih g nyangka ae ternyata kapal'e g bisa sandar di Dermaga...
Tau g.? Ternyata qt musti naik kapal kecil lagi untuk sampe d dermaga.. wuih pengalaman seru boz... Ya inilah keadaan di kepulauan...

Ha,..ha...

Akhirnya kesampaian juga maen ke kepulauan....

0 comments:

Post a Comment